INFO
23-Apr-2024
  • | saat ini kegiatan belajar siswa MAN 1 Way Kanan dilaksanakan secara online atau daring menggunakan E Learning|
  • | Selamat Datang Di Website MAN 1 Way Kanan|
  • | PTS dan PAS MAN 1 Way Kanan Gunakan CBT Elearning|
26
Jul 2022
0
PUSKESMAS BARADATU SOSIALISASI KESEHATAN REMAJA MAN 1 WAY KANAN

MAN 1 Way Kanan. Petugas kesehatan dari Puskesmas Baradatu melakukan sosialisasi sekaligus Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada para siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Way Kanan, di Mushola MAN 1 Way Kanan, Selasa (26/07/22).

Dipaparannya, Petugas Kesehatan Puskemas Baradatu, mengungkapkan Tablet Tambah Darah dinilai penting untuk meningkatkan gizi remaja putri agar dapat mencegah anemia serta meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh.

Dijelaskan, anemia adalah suatu kondisi tubuh dimana kadar Hemoglobin/Hb dalam darah lebih rendah dari normal. Gejala Anemia yang sering ditemui adalah 5 L (Lesu, Lemah, Letih, Lelah, Lalai), biasanya disertai dengan sakit kepala, pusing, berkunang-kunang, mudah mengantuk, cepat capai, dan sulit konsentrasi.

“Bila Anemia sudah parah, muka, kelopak mata bagian dalam, bibir, kulit, dan telapak tangan akan terlihat pucat,” jelasnya.

Pembagian tablet difokuskan pada para siswi karena menurutnya, remaja putri pada usia SLTA sederajat rentan terkena anemia, baik karena aktivitas fisik yang banyak,asupan makanan yang kurang mencukupi kebutuhan gizi, gaya hidup kurang sehat, atau kombinasi faktor-faktor tersebut.

Pembagian dilakukan secara simbolis kepada beberapa siswi yang mewakili teman-temannya. “Kami berharap para siswi memperhatikan kondisi kesehatan mereka dan waspada terhadap ancaman anemia,“ ujarnya.

Ditambahkannya, pemberian tablet tersebut sifatnya sebagai percontohan. “Nantinya para siswa bisa mengkonsumsi apabila dirasa perlu, baik dengan membeli sendiri maupun meminta ke Puskesmas, diberikan gratis,“ terangnya.

Di kesempatan yang sama, Pembina UKS MAN 1 Way Kanan, Beilda, S,Pd., mengucapkan terima kasih dan menyambut baik program sosialisasi dan pemberian TTD tersebut.

“Mudah-mudahan pihak Puskesmas senantiasa bersedia membangun kerjasama, terutama yang terkait kesehatan remaja, agar siswa madrasah bisa tumbuh sehat, optimal dan bisa berprestasi dengan baik,“ harapnya.

 

Alamat

Man 1 Way Kanan

NPSN : 10816390

Jl. K.H Abdul Syukur Banjar Negara
KEC. Baradatu
KAB. Way Kanan
PROV. Lampung
KODE POS 34761

Video Terbaru

Maps Sekolah