INFO
18-Mei-2024
  • | saat ini kegiatan belajar siswa MAN 1 Way Kanan dilaksanakan secara online atau daring menggunakan E Learning|
  • | Selamat Datang Di Website MAN 1 Way Kanan|
  • | PTS dan PAS MAN 1 Way Kanan Gunakan CBT Elearning|
11
Des 2023
0
MAN 1 WAY KANAN LAKSANAKAN PKKM TAHUN 2023

Madrasah Aliyah Negeri 1 Way Kanan menggelar kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) pada hari Senin, 11 Desember 2023. Kegiatan ini menjadi sorotan utama dalam mengevaluasi kinerja kepala madrasah dan mendorong peningkatan kualitas manajemen madrasah. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Belajar Online MAN 1 Way Kanan. Kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Way Kanan.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah kegiatan proses pengumpulan, analisis, dan interprestasi data tentang kualitas kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Madrasah.

Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Way Kanan, Ahmad Zazili, S.Pd., M.Pd.I. mengatakan “Melalui kegiatan ini kita akan mengetahui sejauh mana pencapaian yang telah dilakukan oleh kepala madrasah beserta seluruh jajarannya dalam kurun waktu 1 tahun. Dan tentu kita berharap semakin tahun kinerja kita semakin berkembang”.

Penilaian ini berdasar kepada PMA No.58 Tahun 2017 dan SK Dirjen Pendis No.1111 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Kepala Madrasah. Dalam PKKM ini, ada 4 kompetensi utama yang dinilai yakni, Usaha Pengembangan Madrasah, Pelaksanaan Tugas Manajerial, Pengembangan Kewirausahaan dan Supervisi.

“Terhitung sejak tahun 2020 yang menjadi tugas utama untuk seorang kepala madrasah ialah Usaha Pengembangan Madrasah (UPM), tentunya dengan cara pembinaan dan kolaborasi kepada seluruh stakeholder yang berada di MAN 1 Way Kanan” Ucap Zazili saat membuka kegiatan PKKM Tahun 2023 di MAN 1 Way Kanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk, 1. Menghimpun informasi sebagai dasar untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi kepala madrasah; 2. Menjaring informasi sebagai bahan pengambilan keputusan dalam menetapkan efektifitas kinerja dan pertimbangan untuk penugasan kepala madrasah; 3. Meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja kepala madrasah; 4. Menjamin objektivitas pembinaan kepala madrasah melalui sistem pengukuran dan pemetaan kinerja kepala madrasah; 5. Menyediakan informasi sebagai dasar dalam sistem peningkatan promosi dan karir kepala madrasah serta bentuk penghargaan lainnya.

Tim asessor Kanwil kemenag yang terdiri atas Tumadi, M.Pd.I. dan Si Urip, M.Pd. melancarkan checking kelengkapan berkas dan prosedur lainnya pada pukul 08.30 WIB

Turut memeriahkan kegiatan ini, siswa-siswi MAN 1 Way Kanan menyambut kedatangan TIM Penilai dengan Budaya Tari Sigeh Pengunten dari Ekskul kesenian MAN 1 Way Kanan.

Alamat

Man 1 Way Kanan

NPSN : 10816390

Jl. K.H Abdul Syukur Banjar Negara
KEC. Baradatu
KAB. Way Kanan
PROV. Lampung
KODE POS 34761

Video Terbaru

Maps Sekolah